Nama Nama Pantai Dan Laut Di Pulau Sumatera, Terbaik 2022

November 14, 2022
nama nama pantai dan laut di pulau sumatera
32
Views

Apa saja nama nama pantai dan laut di pulau sumatera? Simak jawaban selengkapnya dibawah ini. Indonesia memiliki banyak pantai indah dan mempesona sebagai negara kepulauan, terutama di pulau sumatera yang memiliki beberapa pantai, mulai dari pantai lampuuk di aceh hingga pantai pasir putih di lampung. 

Apa saja nama nama pantai dan laut di pulau sumatera?

nama nama pantai dan laut di pulau sumatera
Sumber gambar: Pintu Wisata

Pantai terbaik di sumatera yang wajib anda ketahui, simak ulasan selengkapnya mengenai nama nama pantai dan laut di pulau sumatera:

1. Pantai lampuuk, nangroe aceh darussalam 

Pantai lampuuk adalah objek wisata bintang di pantai barat aceh, di desa meunasah masjid di lhoknga di kabupaten aceh besar. Jaraknya sekitar 20 km dari kota banda aceh. 

Dengan garis pantai sepanjang 5 km yang menciptakan teluk kecil dan pasir putih yang bersih dan lembut, kini wisatawan dapat menikmati keindahan alam pantai lampuuk setelah terkena tsunami. Air laut yang berwarna biru kehijauan dan ombaknya yang cukup menantang, menjadikannya tempat yang tepat untuk refreshing. 

2. Pantai sorake, sumatera utara

Pantai sorake terletak di kecamatan teluk dalam kabupaten nias selatan sumatera utara.  Pantai ini terkenal dengan ombak yang besar, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk berselancar. 

Banyak turis asing, termasuk penduduk jangka panjang, mengunjungi pantai sorake setiap tahun. Pantai sorake menyelenggarakan kompetisi selancar baik secara nasional maupun internasional. Nias open merupakan salah satu kejuaraan selancar yang diadakan di lokasi ini. 

3. Pantai rupat, riau

Pantai rupat adalah salah satu pantai terindah di riau, dan seindah pantai-pantai di bali. Pantai ini paling populer di bulan shafar, saat masyarakat sekitar melakukan upacara mandi tradisional shafar. Sudah mengerti kan mengenai nama nama pantai dan laut di pulau sumatera?

4. Pantai iboih, aceh 

Pantai ini terletak di sebelah barat pulau weh, di ujung barat pulau aceh. Teupin layeu sering digunakan untuk menggambarkannya menurut dinas kebudayaan dan pariwisata aceh. Iboih adalah mobil surga dengan suasana tenang dan damai. Menyelam dan snorkeling adalah kegiatan yang biasa dilakukan di pantai iboih aceh, karena lautnya yang tenang.

5. Pantai sorake, nias 

Di kecamatan luahagudre maniamolo kabupaten nias selatan sumatera utara, pantai sorake berada. Pantai sorake adalah surga pantai bagi para peselancar. 

Terletak di nias, yang termasuk dalam 10 besar tempat selancar terbaik dunia, dan diprediksi menjadi nomor 2 dunia setelah hawaii. Bagi pecinta matahari terbenam, pantai carocok merupakan tempat yang tenang dan damai untuk menikmati matahari terbenam yang indah dan tenang. 

6. Pantai panjang, bengkulu 

Long beach terletak di kabupaten ratu agung, teluk segara, dan ratu samban di bengkulu. Pantai panjang ditandai dengan pasir putih dan ombak yang spektakuler. Hamparan pasir putih yang menakjubkan dapat ditemukan di sepanjang pantai. 

Pohon pinus dan cemara tumbuh di sekitar pantai, sehingga memiliki aura keindahan yang masih alami dan biasanya tidak ditemukan di pantai ini. Gradasi biru terhampar di laut lepas, sementara pasir putih dan bebatuan besar menambah keindahannya. 

7. Pantai parai tenggiri, kepulauan bangka

Pantai ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan liburan mereka di kepulauan bangka. Pantai tanjung pesona bangka terdapat di desa rambak, sungailiat, kabupaten bangka, dan bangka belitung. Nama nama pantai dan laut di pulau sumatera sangat indah dan menjadi rekomendasi jika anda pergi ke Bangka.

8. Pantai tanjung pesona, kepulauan bangka

Pantai ini memiliki banyak wahana yang cocok untuk anak-anak, menjadikannya salah satu destinasi wisata keluarga populer di bangka. Pantai pesona unik karena memiliki tiga tingkat pantai, dan di tingkat pertama, anda bisa melihat bebatuan granit besar. 

Di tingkat kedua anda akan menemukan gazebo yang menghadap ke laut, dan di tingkat ketiga, anda akan menemukan pantai yang landai dengan pasir putih. 

Sekian informasi mengenai nama nama pantai dan laut di pulau sumatera, semoga bermanfaat.

(Upy/G)