Tempat Wisata Jepara Instagramable, Liburan Seru Banget

Januari 28, 2023
Wisata Jepara Instagramable
11
Views

Letak geografis kota Jepara yang berada di kepulauan kecil namun memiliki puluhan objek wisata yang menarik, apa saja rekomendasi wisata Jepara instagramable

Tempat wisata terbaru di Jepara yang bisa Anda kunjungi adalah destinasi wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Jarak Jepara-kudus dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 4 menit.

Sebelum berangkat ke Jepara tentunya Anda akan lewat semarang ya? Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu tempat wisata di semarang yang sedang hits ini. Lokasinya sama-sama berada di jawa tengah, sehingga bisa menghemat waktu liburan Anda.

Rekomendasi Wisata Jepara Instagramable

Wisata Jepara Instagramable

Kami akan merekomendasikan wisata Jepara instagramable, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

  1. Kepulauan Karimunjawa

Anda dapat mengunjungi karimun jawa kapan saja tanpa batas waktu. Wisata ini buka 24 jam tanpa membayar biaya apapun. Ada banyak pilihan saat berkunjung ke karimunjawa, namun yang menjadi Andalan adalah kumpulan pulau-pulau kecil yang berdekatan dengan lokasi wisata.

Karimunjawa adalah tujuan liburan di Jepara yang direkomendasikan untuk anggota keluarga. Anak juga akan senang jika diajak bermain air atau berenang.

  1. Air Terjun Songgo Langit

Buka selama 24 jam namun ada biaya masuk yang harus Anda bayar hanya rp 1.500, sedangkan weekend 2.000.

Meski sangat murah, air terjun songgo langit mampu menandingi tempat wisata di majalengka yang mirip dengan air terjun ini. Kelebihan lainnya, tempat ini memiliki sumber air yang jernih dan pemandangan sekitar air terjun yang indah. Wisata Jepara instagramable ini sangat kami rekomendasikan.

  1. Pulau Mandalika

Mandalika adalah sebuah pulau di Jepara yang memiliki keindahan luar biasa. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini adalah jalan-jalan, memancing, atau menjelajahi hutan di sekitarnya.

Kepulauan mandalika sama dengan tempat wisata di sumedang berupa pulau-pulau yang berdekatan dengan pantai. Setelah selesai mengunjungi mandalika, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke benteng portugis yang berjarak 500 meter dari kepulauan mandalika.

  1. Wisata Sreni 

Inilah salah satu tempat wisata di Jepara yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Kabupaten Jepara memiliki udara yang sangat sejuk, ditambah lagi dengan adanya spot-spot instagramable sebagai tambahan koleksi foto Anda.

Akses jalan yang mudah, serta banyak fasilitas yang bisa Anda temukan disana. Jika merasa lapar, Anda bisa membeli makanan di warung lokal yang menawarkan menu khas Jepara.

  1. Pulau Panjang Jepara

Jepara memang kecil, namun di dalamnya terdapat belasan pulau yang kini dijadikan sebagai tempat wisata di Jepara yang menarik untuk dikunjungi saat liburan tiba.

Long island salah satunya, hamparan pasir putih yang luas membuat long island terlihat eksotik. Jika ingin mencari spot foto, Anda bisa memanfaatkan dermaga dengan infrastruktur yang unik.

  1. Candi Bubrah

Candi bubrah merupakan salah satu objek wisata candi bersejarah di Jepara. Bangunan bersejarah ini masih terlihat sangat kokoh. Yang unik dari candi bubrah adalah adanya tumpukan batu besar yang bisa berdiri tanpa perantara.

Inilah yang membedakannya dengan yang sekarang, bahwa kualitas batu tunggal bisa dijadikan sebagai prasasti. Itulah beberapa tempat wisata terbaru di Jepara yang wajib Anda kunjungi saat ke Jepara.

  1. Gua Tritip 

Sepertinya hampir semua destinasi liburan di Jepara buka 24 jam. Gua tritip juga sama, kamu bisa berkunjung kesana kapan saja. 

Wisatawan yang berkunjung ke sini sering menjelajahi setiap tempat yang ada di dalam goa, karena menurut mereka goa tritip sangat bagus untuk kegiatan jelajah atau biasa dikenal dengan wisata religi.

Wisata seperti ini bisa Anda temukan di salah satu tempat wisata di gresik berupa bangunan bersejarah yang sering dijadikan tempat ibadah.

Gua tritip dikenal sebagai tempat keramat, apalagi di kawasan itu terdapat perahu kuno yang sudah lama tidak digunakan. Wisata Jepara instagramable ini kami rekomendasikan.

Tentu anda ingin pergi ke semua tempat yang kami rekomendasikan, takutnya waktunya tidak cukup karena naik transportasi umum? Jasa sewa mobil terdekat bisa menjadi solusi terbaik, perjalanan Anda menjadi tepat waktu.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan kepada kalian mengenai wisata Jepara instagramable, semoga bermanfaat.

Baca juga: Nama Nama Pantai Dan Laut Di Pulau Sumatera, Terbaik 2022